November 13, 2010

THE lelek-lelek

ga asing lagi kan sama yang namanya LELEK-LELEK atau pedagang asongan gitu. biasanya jualan pentol, atau makanan, atau mainan di pinggir jalan atau enggak mangkal di pager sekolah. kadang di tempat-tempat yang ada acara dia juga mangkal, bahkan harganya di naikin berapa kali lipat. cari untung banget ya? -__-

waktu pulang dari mentoring tadi pagi, alya anggun nindi dan gue main ke cibodas. waktu itu disana ada acara TK kartini dan banyak ANALOK yang ibarat mereka itu adalah 'rekreasi' di hari minggu seperti ini.
dan kita berempat disitu jadi kayak Analok juga deh rasanya. ngalay doloooo deh kita (poto-poto di sana)
nah dalam rangka 'ngalay' itu, gue dan alya liat Lelek-lelek jualan balon-balonan yang kalo di pencet langsung keluar balon dari mulut ikannya. gue dan alya punya rencana nanya harga (bukan beli)

Alya : berapa ini lek?
Lelek : 25.000 AJA sama batre nya
Alya : 20.000 aja lah lek
Lelek : Kalo 20 gak sama batre nya
Gue : batre aja masak 5000?
Lelek : iya dek!
Gue : berapa?
Lelek : dua li ...
Gue : KAAAAH *menyela*
Lelek : *diem*
Alya : Lek, mending 20 atau 15?
Lelek : tadi aja ibu-ibu beli harganya 25
Gue : asli gue ga nanya *suara berbisik*
Alya : lah kan mamak-mamak. uangnya banyak. kalo kita?
Gue : ya itu -.-
Alya : mending 20 atau 15?
Lelek : ntar kalo 20 dimarain yang lain, karena mereka dapetnya 25
Gue : salahnya sendiri gak nawar
Alya dan gue : *langsung ngacir tanpa beli*
Gue : *teriak dari kejauhan* kereng kah lek?

dan gue ternyata durhaka banget ya sama lelek-lelek? -__-

sebagai barang bukti

YPK (sekolah gue) punya seragam batik sama bawahan putih. bawahan putih itu sering banget bikin tembus pandang. maka nya kalo pake rok putih gue mesti pake celana pendek buat main. jadi cerita nya pagi itu, adek gue lagi gelagapan nyariin celana pendeknya soalnya pada di cuci semua. akhirnya dia terpaksa gak pake celana pendek. dan waktu dia lagi pake sepatu, CD nya ngecap banget.

Gue : heh, cd mu keliatan itu nah
Adek : kok jengkel? *niru kata-kata yang sering gue bilang ke dia -,-*
Gue : biarin aja tuh ntar keliatan terus
Adek : ini salah satu buktinya
Gue : bukti apaan?
Adek : bukti kalo aku pake cd lah. kalo kamu pake celana pendek, kan ga keliatan cd nya berarti kamu dianggap gak pake cd!
Gue : ZET. ga gitu juga. jijik sekali kamu ini -,-
Adek : yaudah, aku pinjem celana pendekmu dulu
Gue : loooh, ntar gak ada buktinya
Adek : biarin aja sudah. aku malu
Gue : lebih malu lagi kalo gak pake cd
Adek : yaudah, kalo gitu kamu lepas celana pendekmu. nanti kamu malu
Gue : aku yang malu kok kamu jengkel?
Adek : dasar kamu alay
Gue : kamu yang alay. nyadar dulu kamu. nulis titik aja sampe kiamat
Adek : kok jengkel?
Gue : iyaaa iyaaaaa aku kereeeeeeng! puas?
Adek : kok jengkel? kok jengkel?

dan adek gue terus meneruskan kata-kata 'kok jengkel?' sampe dia berangkat sekolah -,-